ikl Humor Sufi: Bersyukur - Bintang Songo

Search This Web

Popular Posts

Humor Sufi: Bersyukur

Share it:

Alkisah, Bambang mengalami sakit keras sampai-sampai ia hanya bisa berbaring di atas ranjangnya. Sudah dua hari kondisi Bambang tak kunjung membaik. Akhirnya selepas shalat Zuhur, istri Bambang pun bergegas pergi ke apotek membelikan obat untuk suaminya. 

Setelah keluar dari apotek, ia baru menyadari bahwa kunci mobilnya tertinggal di dalam mobil yang terkunci. Istri Bambang pun mencari-cari benda yang sekiranya bisa digunakan untuk membuka pintu mobil.

Dia melihat ke arah pinggiran apotek. Di sana tergeletak gantungan baju berkarat tak jauh dari tempat sampah.

Istri Bambang mengambil gantungan berkarat itu sambil berpikir bagaimana cara menggunakannya. Namun, pintu mobilnya tak kunjung terbuka setelah beberapa kali ia mencoba membukanya dengan gantungan baju. 

Istri Bambang pun semakin panik, sampai akhirnya ia duduk pasrah di samping mobilnya dan berdoa, “Tuhan, sudikah Engkau mengirimkan seseorang untuk membantuku?” ucapnya mengadu pada Tuhan. 

Tak sampai lima menit, terdengar suara sepeda motor mendekat.

Turunlah seorang pemuda yang memiliki perawakan tinggi besar lengkap dengan jaket kulit bercorak tengkorak. Tanpa rasa segan, pemuda ini menyapa istri Bambang. 

“Ada yang bisa aku bantu?” tanya pemuda itu.

“Ya, suamiku sedang sakit di rumah. Mobilku terkunci, dan aku meninggalkan kuncinya di dalam. Bisakah kamu membantuku membuka pintu mobil dengan gantungan baju ini?” tanya istri Bambang. 

“Tentu saja,” ucap pemuda itu singkat seraya mengambil gantungan baju dan menghampiri mobil.

Hanya butuh dua menit pemuda itu berhasil membuka pintu mobil yang terkunci.

“Terima kasih Tuhan, Engkau berkenan mengirimkan seorang yang baik hati dan penolong,” ucap syukur istri Bambang terdengar oleh si pemuda.

“Mohon maaf, aku bukanlah orang baik. Aku baru saja keluar dari penjara kemarin. Dan aku dipenjara karena mencuri mobil,” ujar  si pemuda.

Istri Bambang terlihat biasa saja, bahkan ia bersyukur sekali lagi, “Terima kasih Tuhan, Engkau sudah mengirimkan seorang yang ahli di bidangnya.” 

~ Apa pun kondisinya, selalu ada alasan untuk bersyukur pada-Nya. 

###

*

Share it:

Humor

Islam

news

iklan

Post A Comment:

0 comments:

searching